Penjualan Truk Logging Naik 250 Persen

Penjualan Truk Logging Naik 250 Persen
Ada beberapa alasan mengapa truk ini diminati, salah satunya untuk mengangkut kayu besar. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tak main-main, pertumbuhan penjualan logging truck di Indonesia mencapai 250 persen dibandingkan tahun lalu. Data itu didapatkan dari PT Hartono Raya Motor selaku diler heavy duty truck Mercy.

General Manager PT Hartono Raya Motor Hartoyo Yuwono mengatakan, sepanjang 2017 pihaknya hanya menjual 15 unit truk Mercedes-Benz Actros 4043 AK Log. Truk itu memang dibuat khusus untuk angkutan kayu gelondongan dari hutan. 

Nah, sejak awal 2018 hingga sekarang, Hartono Raya Motor telah membukukan penjualan 52 unit untuk varian kendaraan tersebut. Sebanyak 37 unit di antaranya sudah disuplai kepada konsumen. 

"Truk tersebut dipesan langsung dari Jerman dan membutuhkan waktu empat bulan mulai dari produksi hingga sampai di Indonesia. Makanya, tidak bisa langsung ter-delivery semua," jlas Hartoyo kemarin (13/8). 

Tingginya permintaan truk logging di tanah air tahun ini membuat diler melakukan antisipasi. Untuk tahun depan, pihaknya melakukan booking 20 unit truk ke Jerman. 

Ada beberapa faktor yang membuat permintaan truk logging meningkat signifikan. Di antaranya, pasar furnitur di Indonesia yang semakin baik. (car/c6/fal) 

Tingginya permintaan truk logging di tanah air tahun ini membuat diler melakukan antisipasi. Untuk tahun depan, pihaknya melakukan booking 20 unit truk ke Jerma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News