Pentolan Honorer K2 Bawa Kabar Baik soal Pengangkatan ASN, Semoga Terwujud

Pentolan Honorer K2 Bawa Kabar Baik soal Pengangkatan ASN, Semoga Terwujud
Para pengurus FHK2 Kota Bekasi saat beraudiensi dengan DPRD. Foto dokumentasi FHK2 Kota Bekasi for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Para pentolan guru honorer K2 makin gencar melakukan lobi-lobi dengan pejabat daerah. Setelah beraudiensi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Forum Honorer K2 (FHK2) Kota Bekasi juga melobi DPRD.

Menurut Ketua FHK2 Kota Bekasi Muhammad Rahmat Derajat, pertemuan pengurus dengan DPRD yang dipimpin H. M. Saifuddaulah pada 27 Juni, memberikan hasil positif.

DPRD memberikan dukungan penuh, bahkan tidak hanya mendorong menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tetapi PNS.

"DPRD mendukung sepenuhnya agar honorer K2 diangkat menjadi CPNS. DPRD tidak setuju kalau honorer K2 hanya dijadikan P3K," kata Rahmat kepada JPNN.com, Selasa (28/6).

Rahmat dan kawan-kawannya makin lega karena DPRD siap mengawal honorer K2 sampai ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo maupun MenPAN-RB ad interim Mahfud MD untuk sampai diproses menjadi ASN.

Selain itu, ada permintaan dari DPRD agar ada Surat Edaran MenPAN-RB lagi bahwa ada jalur khusus (afirmasi) bagi honorer K2 dalam pengangkatan menjadi ASN.

"Kalau pemerintah pusat benar-benar ingin menuntaskan honorer K2 khusus untuk tenaga teknis dan administrasi, maka berikan jalur afirmasi," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro mengatakan pemerintah sudah bersepakat untuk menyelesaikan status kepegawaian honorer K2.

Pentolan honorer K2 bawa kabar baik soal pengangkatan ASN, mereka berharap pemerintah memberikan kemudahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News