Penyebab Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal Toyota Thailand Open 2021

Penyebab Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal Toyota Thailand Open 2021
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021 setelah ditaklukkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 16-21, 18-21, Sabtu (23/1/2021). Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi

jpnn.com, THAILAND - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir di semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021.

Menurut keduanya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kekalahan mereka.

Keduanya dipaksa menyerah dalam dua gim oleh pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 16-21, 18-21, dari empat besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (23/1).

"Sejujurnya, kondisi fisik kami sudah drop. Kondisi itu akhirnya membuat pola pikir dan mental kami juga menjadi lemah. Tapi kami tetap berusaha keras menjalani laga semifinal tadi agar bisa memberikan yang terbaik,” ujar Greysia seperti dikutip dari laman BWF.

Padahal sebelumnya, pada semifinal Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu, Greysia/Apriyani yang menyandang predikat sebagai unggulan kelima itu mampu menumbangkan Lee/Shin rubber game dengan perolehan 15-21, 21-15, 21-16.

Menurut Greysia, pasangan dari Negeri Ginseng itu bermain dengan sangat baik hari ini.

Bahkan jauh lebih baik dibandingkan saat keduanya terakhir bertemu pekan lalu.

“Kami sudah mengeluarkan seluruh kemampuan, berusaha maksimal dan terus mencoba menekan mereka (Lee/Shin). Sayangnya, kami tidak berhasil. Mereka sangat siap. Mereka bermain jauh lebih baik dari pada kami hari ini,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

Begini alasan Greysia/Apriyani mengapa mereka bisa kalah di semifinal Toyota Thailand Open 2021.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News