Peran Generasi Milenial Penting Tekan Angka Kecelakaan

Peran Generasi Milenial Penting Tekan Angka Kecelakaan
Motor gede yang terlibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Foto: istimewa for Polres Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Pakar transportasi dari Universitas Indonesia Ellen Tangkudung mendukung penuh upaya Polri untuk menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan menggandeng kaum milenial.

Menurut Ellen, keselamatan berlalu lintas bisa menjadi pilar utama untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang disiplin.

“Untuk itu, kita harus menaati etika berlalu lintas dan menjadikannya sebagai budaya. Dengan begitu, angka kecelakaan turun, fatalitas turun, keselamatan meningkat,” kata dia di Jakarta, Selasa (12/2).

Ellen menyebut, dari data yang ada, kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas berasal dari usia produktif atau para kaum milenial.

Sehingga, upaya menggandeng kaum milenial untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas bisa menekan angka korban kecelakaan secara drastis.

Ellen pun mendukung upaya Polri yang mengusulkan 31 Maret sebagai hari Keselamatan Berlalu Lintas.

Ellen berharap, kegiatan pencanangan ini jangan hanya semangat di awal.

“Biasanya hangat di awal-awal, kemudian susah untuk dilanjutkan kemudian hari. Saya harap ini setiap tahun bisa ditingkatkan dan membuat Indonesia zero kecelekaan,” tegas dia. (cuy/jpnn)


Pakar transportasi dari Universitas Indonesia Ellen Tangkudung mendukung penuh upaya Polri untuk menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan menggandeng kaum milenial.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News