Perang Informasi Ancam Indonesia

Perang Informasi Ancam Indonesia
Perang Informasi Ancam Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono menyatakan bahwa setiap hari Indonesia terlibat dalam perang informasi dan tekhnologi. Menurut Menhan, pertahanan yang baik dari serbuan tekhnologi dan informasi asing adalah nilai-nilai dan budaya lokal.

 Hal itu dikatakan Menhan di gedung Depdagri, Jakarta, saat melakukan teleconference tentang bela negara dengan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ahmad Diran, Dirjen Potensi Pertahanan Dephan Budi Susilo Supandji, Dirjen Kesbangpol Sudarsono dan Direktur Utama RRI Parni Hadi yang berada di Palangkaraya.

 "Setiap hari kita diserbu informasi dan teknologi asing. Kita tetap harus bertahan. Nilai-nilai dan budaya lokal diharapkan tetap mampu membendung serbuan informasi dan tekhnologi asing," ujar Juwono.

 Sementara Dirut RRI Parni Hadi mengatakan, RRI siap melakukan perang informasi dengan negara lain. RRI, kata Parni, akan menyuarakan sumber-sumber informasi untuk kepentingan NKRI.

 "Pak Menhan, kita siap melakukan perang informasi dengan negara lain. Kita akan menggunakan sumber informasi di dalam negeri untuk disebarluaskan demi bela negara," cetus Parni.(ara/JPNN)

 


JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono menyatakan bahwa setiap hari Indonesia terlibat dalam perang informasi dan tekhnologi. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News