Perluas Lahan Karet

Ekspor Lesu, PN XIII Yakin ke Depan Lebih Baik

Perluas Lahan Karet
Perluas Lahan Karet
JAKARTA – Bisnis karet yang lesu pada tahun ini tidak menyurutkan langkah PT Perkebunan Nusantara (PT PN) XIII untuk memperluas jaringan usahanya. Direktur Utama PT PN XIII Baim Rachmat mengatakan, perseroan menargetkan pembukaan lahan perkebunan karet seluas 1000 hektare pada tahun 2012 ini.

Tidak hanya itu, PT PN XIII juga menargetkan pembukaan lahan perkebunan sawit seluas 10.800 hektare. ”Kami terus melakukan ekspansi kegiatan usaha dengan memperluas areal tanam di Kalimantan Barat dan daerah lain,” katanya di Jakarta kemarin.

Ini, menurut Baim, sesuai instruksi Menteri BUMN Dahlan Iskan agar semua perusahaan milik negara memperkuat dan memperluas jaringan usaha. Dia pun yakin, prospek komoditas karet ke depan akan lebih baik, meskipun tahun ini mengalami kelesuan.

Baim mengatakan, PT PN XIII berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 191 miliar pada tahun lalu. Sementara untuk 2012 ini ditargetkan laba kotor sebelum pajak sebesar Rp 307 miliar dan laba bersih Rp 230 miliar.

JAKARTA – Bisnis karet yang lesu pada tahun ini tidak menyurutkan langkah PT Perkebunan Nusantara (PT PN) XIII untuk memperluas jaringan usahanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News