Pernyataan Dirut PLN untuk Buka Perhatian Pemerintah

Pernyataan Dirut PLN untuk Buka Perhatian Pemerintah
Pernyataan Dirut PLN untuk Buka Perhatian Pemerintah
JAKARTA - Walaupun terus muncul kritikan dari anggota DPR RI, terkait dengan pernyataan Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Dahlan Iskan, mengenai listrik gratis bagi masyarakat miskin, namun ada juga yang mendukung bahkan membelanya. Antara lain misalnya, seperti yang disampaikan anggota DPR RI, Totok Daryanto, saat Rapat Kerja (Raker) gabungan antara Komisi IV, VI dan VII, dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Totok menilai bahwa apa yang telah diwacanakan Dirut PLN tersebut, semestinya bisa mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, terkait kondisi kelistrikan (nasional). Sebut saja misalnya, masalah pasokan gas yang belum terpenuhi (untuk) PLN, juga persoalan-persoalan lain yang menjadi hambatan dalam mengatasi krisisi listrik ini.

"Kita harus analisa lebih dalam lagi, apa maksud dari pernyataan Dirut PT PLN tersebut. Kalau saya mengartikannya adalah PLN ke depan harus lebih diperhatikan pemerintah," ucapnya.

Kesimpulan itu disampaikan Totok, karena menurutnya, melihat masalah kelistrikan yang belum stabil di negeri ini, tentu tidak masuk akal jika ada rencana untuk mengratiskan listrik bagi masyarakat miskin. "Mungkin saja Dirut PLN sedang merajuk, lantaran kurangnya perhatian pemerintah selama ini terhadap percepatan penanganan krisis listrik yang belum kunjung selesai," ungkapnya pula. (yud/jpnn)

JAKARTA - Walaupun terus muncul kritikan dari anggota DPR RI, terkait dengan pernyataan Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Dahlan Iskan, mengenai listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News