Persebaran COVID-19 Tinggi, RS tak Muat Lagi, Gebrakan Nusron ini Patut Ditiru!

Persebaran COVID-19 Tinggi, RS tak Muat Lagi, Gebrakan Nusron ini Patut Ditiru!
Anggota Komisi VI DPR Nusron Wahid. Foto : Ricardo

jpnn.com, KUDUS - Gebrakan anggota DPR RI Nusron Wahid menyulap pesantren menjadi rumah sakit darurat, patut ditiru. 

Dia menyulap Pesantren Nashrul Ummah yang dipimpinnya dan beberapa pesantren lain menjadi tempat shelter dan rumah sakit darurat untuk isolasi COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Nusron Wahid melakukan hal tersebut menghadapi tingginya angka persebaran COVID-19 di Kudus, sementara rumah sakit yang ada sudah tidak muat untuk menampung pasien.

"Karena persebaran tinggi, rumah sakit tidak muat lagi. Banyak yang kena COVID-19 isolasi di rumah. Akan tetapi, malah menularkan keluarga yang lain di rumah."

"Ini bahaya, perlu terobosan," ujar Nusron saat launching Shelter dan RS Darurat Pesantren COVID-19 secara virtual, Kamis (17/6).

Wakil rakyat dari Dapil Jateng II (Kudus, Jepara, dan Demak) ini mengatakan bahwa Pesantren Nashrul Ummah di Desa Mejobo, Kudus secara fisik layak untuk tempat isolasi penderita COVID-19.

"Kami akan ajak pesantren-pesantren lain yang mau untuk sementara dijadikan shalter dan rumah sakit darurat," kata Nusron.

Dalam rangka mewujudkan itu, Nusron meminta tim asistensi dari BUMN Indonesia Health Care, perusahaan pelat merah yang mengelola rumah sakit.

Persebaran COVID-19 di Kudus tinggi, rumah sakit tak muat lagi, gebrakan Nusron ini patut ditiru.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News