Persiba Vs Mitra Kukar: Maksimalkan Persiapan Mepet

Persiba Vs Mitra Kukar: Maksimalkan Persiapan Mepet
Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi (kiri). Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, Kamis (20/12).

Namun demikian, pantang bagi sang arsitek Haryadi untuk pesimistis menatap laga derbi tersebut. Dia meyakini, dengan kekuatan yang ada, Beruang Madu bisa merepotkan Naga Mekes di Stadion Batakan, Balikpapan.

Untuk diketahui, manajemen Persiba Balikpapan hanya memanggil 12 pemain yang memperkuat tim musim lalu. Selebihnya, enam pemain Porprov Kota Minyak akan diikutsertakan. Meski dengan skuat seadanya, Haryadi mengaku siap memberikan kejutan.

“Sekarang kita pikirkan saja materi yang ada,” katanya, Minggu (16/12).

Saat ini tugas utama Haryadi adalah memoles fisik anak asuhnya. Dari segi fisik, Haryadi menyebut pemainnya sedikit mengalami penurunan karena faktor libur kompetisi. Meski demikian, pelatih asal Salatiga, Jawa Tengah, itu menuntut pemainnya bisa kembali ke performa terbaik saat bentrok Mitra Kukar.

“Saya yakin pemain sudah sangat profesional dan tetap menjaga kebugaran. Besok (pagi ini) akan dilihat seperti apa kondisi terakhir mereka,” kata Haryadi.

Hanya bermodal skuat minim pengalaman, Haryadi berharap timnya punya daya juang tinggi. Waktu dua hari sebelum kick off coba dimaksimalkan. “Kami hanya punya waktu dua hari, semoga kekompakan pemain lama Persiba dengan pemain dari porprov ini bisa terbentuk,” kata pelatih asal Salatiga, Jawa Tengah, itu. (*/hul/don/k16)


Persiba Balikpapan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, Kamis (20/12).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News