Persija Jakarta vs JDT: Koreografi The Jakmania Super Sekali

Persija Jakarta vs JDT: Koreografi The Jakmania Super Sekali
Koreografi macan berotot di tribun utara SUGBK yang ditampilkan The Jakmania. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Semangat besar mendukung Persija Jakarta ditunjukkan oleh suporternya, The Jakmania, dalam laga AFC Cup 2018 grup H di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4) malam.

Totalitas mereka untuk membangkitkan motivasi pemain Persija, dilakukan dengan membuat koreaografi super besar.

Koreografi tersebut berupa gambar Macan berwarna dengan tangan yang berotot, seperti binaragawan yang dipampang di tribun utara, memanjang dari tribun atas ke tribun bawah. Koreo ini bukan sekadar Macan Kemayoran, tapi Macan Kemayoran yang sering melakukan fitnes, sehingga berotot.

Sebelum laga, Panpel Persija Arief Perdana Kusuma sudah menjelaskan bahwa memang ada koreografi dari The Jakmania. Dia bahkan sudah bertanya dan meminta izin ke AFC, sehingga diberikan izin untuk memampangkan koreaografi besar tersebut.

Pertunjukan itu dilakukan beberapa saat sebelum kick-off. Koreografi ini seakan ingin menunjukkan bahwa PErsiaj harus berjuang keras, dan lebih macan dari JDT yang juga berjuluk Southern Tigers tersebut.

Tampak tepuk tangan riuh dan sorakan penyemangat terus dilontarkan setelah bentangan koreaografi dilakukan. Tak cukup itu, The Jakmania menunjukkan kreativitasnya juga dengan koreografi kertas dan bendera merah putih.

Tak sia-sia, dukungan mereka terbayar dengan kemenangan 4-0 Macan Kemayoran atas JDT di stadion terbesar di Indonesia tersebut. Dengan kemenangan itu, Persija kini mengantongi 10 poin, hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. (dkk/jpnn)


Semangat besar mendukung Persija Jakarta ditunjukkan oleh suporternya, The Jakmania, dalam laga AFC Cup 2018 grup H di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News