Persija Lolos ke Semifinal AFC, Ini Pesan Anies

Persija Lolos ke Semifinal AFC, Ini Pesan Anies
Pemain Persija merayakan gol. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang atas capaian Persija yang berhasil lolos semifinal Piala AFC zona ASEAN.

Anies meminta masyarakat DKI terus mendukung tim tersebut.

"Alhamdulillah, benar kan? Bahwa kami harus tumbuhkan energi positif di kota ini. Energi saling saling menghormati, saling menghargai, saling mendorong," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Persija, kata Anies, adalah bagian tak terpisahkan dari Jakarta. Karena itu, Anies meminta seluruh rakyat ibu kota untuk terus mendukung Persija.

"Saya percaya dukungan masyarakat luas ini memberikan semngat tersendiri bagi mereka. Anda tahu persis dalam setiap pertandingan olahraga, bukan hanya kekuatan fisik, tapi juga semngat yang ada dalam pemainnya sangat menentukan," kata Anies.

Anies melihat para pelatih jelang pertandingan tidak mendorong pemainnya untuk berlatih fisik. Namun, pemain dipompa semangatnya.

"Bayangkan ketika yang memompa semangat bukan hanya satu pelatih, tapi jutaan warga Jakarta dan masuk di babak berikutnya. Kami dorong dan berikan semangat, dan kami datangi kalau pertandingan. Insyaallah Persija bisa lolos ke babak selanjutnya," tandas Anies. (tan/jpnn)


Klub sepak bola dari Jakarta Persija berhasil lolos semifinal Piala AFC zona ASEAN.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News