Pertamina Jamin Stok BBM Mentawai Aman

Pertamina Jamin Stok BBM Mentawai Aman
Pertamina Jamin Stok BBM Mentawai Aman
JAKARTA- PT Pertamina (Persero) pastikan stok BBM untuk bencana Mentawai Sumaera Barat aman.  Saat ini, stok BBM untuk daerah bencana yang merenggut ratusan jiwa tersebut mencapai 48 Kilo Liter (KL), jumlah ini di atas kebutuhan normal. Menurut keterangan VP Corporate Communication PT Pertminan Mochamad Harun, stok BBM untuk Mentawai di Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) Sikakap tersedia sebanyak 10 KL Premium dan 11 KL Solar, semntara di pangkalan-pangkalan sekitar APMS Sikakap juga tersedia stok Minyak Tanah sebanyak 7 KL.

Selain itu lanjut Harus, di APMS Sikakap juga terdapat satu Kapal Tongkang yang memuat 6 KL Premium, 4 KL Solar dan 10 KL Minyak Tanah yang akan dipasok ke sejumlah wilayah di sekitar Mentawai. ‘’ Pada kondisi normal, kebutuhan BBM di Mentawai adalah 200 KL premium per bulan (+ 6,7 KL/hari) , 112 KL solar per bulan (+ 3,7 KL/hari) serta 250 KL per bulan minyak tanah (+ 8,3 KL/hari). Jadi, stok BBM sebanyak 48 KL di bencana Mentawai dipastikan  aman,’’ ucap Harus melalui siaran pers resmi Pertamina yang diterima JPNN, Selasa (2/11).

Dikatakan Harun pula, pasokan BBM di APMS Sikakap akan segera ditambah, pada Kamis (4/11) lusa, akan diberangkatkan kapal Tongkang bermuatan 28 KL Premium, 19 KL Solar dan 15 KL Minyak Tanah. Kemudia pada hari yang sama juga disusul kapal Tongkang bermuatan 38 KL Premium dan 14 KL Minyak Tanah yang akan memasok BBM untuk Tuapejat (Ibukota Mentawai).

‘’ Sebelumnya, pada 27 Oktober 2010 lalu Pertamina juga sudah memberangkatkan tongkang dari TT BBM Teluk Kabung ke Agen Premium Minyak Solar (APMS). Sebanyak 10 KL Premium, 14 KL Solar dan 15 KL Minyak Tanah. Dua hari setalah itu, Pertamina kembali memasok 11 KL Premium, 2 KL Solar dan 20 KL Minyak Tanah. Selain mengamankan pasokan BBM tambah Harun, Pertamina juga turut membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kepulauan Mentawai, melalui program Pertamina Peduli senilai Rp 600 juta. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan di lapangan.

JAKARTA- PT Pertamina (Persero) pastikan stok BBM untuk bencana Mentawai Sumaera Barat aman.  Saat ini, stok BBM untuk daerah bencana yang merenggut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News