Pertamina-PLN Bangun Infrastruktur Gas

Pertamina-PLN Bangun Infrastruktur Gas
Pertamina-PLN Bangun Infrastruktur Gas
JAKARTA - Minimnya infrastruktur gas di Indonesia coba disiasati oleh PT Pertamina dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kali ini, dua BUMN sektor energi tersebut siap bekerjasama membangun infrastruktur gas di wilayah barat dan timur Indonesia.

       

Direktur Utama PT Pertamina Gas (PERTAGAS), anak perusahaan Pertamina, Gunung Sardjono Hadi mengatakan, pihaknya sudah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) proyek Pengembangan Sistem Transportasi dan Receiving Terminal LNG di Kawasan Timur Indonesia (LNG KTI) dan Revitalisasi Industri Aceh, dengan PT PLN. "PLN akan menjadi pembeli gas untuk pembangkit listrik," ujarnya Kamis (27/10).

       

Kerjasama tersebut akan diwujudkan melalui Pokok - Pokok Perjanjian Jual Beli Gas Bumi Hasil Proses Regasifikasi LNG untuk Pembangkit Listrik Di Kawasan Timur Indonesia Antara PT Pertagas Niaga dan PT PLN. "Juga Penjanjian Usaha Patungan antara PT Pertagas dan PT Indonesia Power (anak usaha PLN, Red)," katanya.

        

Perjanjian proyek LNG KTI ini menyepakati bahwa jual beli gas pada proyek ini akan dilakukan antara PT Pertagas Niaga dengan PLN. Sementara pihak yang bertanggung jawab untuk trasnportasi dan meregasifikasikan LNG adalah perusahaan joint venture yang dibentuk antara PERTAGAS dengan Indonesia Power.

       

JAKARTA - Minimnya infrastruktur gas di Indonesia coba disiasati oleh PT Pertamina dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kali ini, dua BUMN sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News