Pertarungan Fasha dan Sani Berpeluang Head to Head

Pertarungan Fasha dan Sani Berpeluang Head to Head
Wali Kota Jambi, SY Fasha. Foto: Dok/Jambi Independent

jpnn.com, JAMBI - Calon petahana Wali Kota Jambi Sy Fasha dan Abdullah Sani berpeluang besar bakal head to head di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2018.

Bila berkaca dari penjaringan partai politik (Parpol), hanya Sy Fasha dan Abdullah Sani yang terlihat serius dengan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota.

Meskipun ada nama Jefri Amas Hutagalung, tapi mantan ketua HIPMI Provinsi Jambi itu hanya mendaftar pada penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN).

Petahana Sy Fasha sendiri sudah mengantongi dukungan Golkar dengan 4 kursi di DPRD Kota Jambi. Dia juga tengah menunggu surat dukungan dari sejumlah Parpol seperti Gerindra, Hanura, NasDem, PBB, PKPI, PPP, Demokrat dan PKS.

Sedangkan Abdullah Sani didukung PDI Perjuangan dengan 6 kursi di parlemen. Ketua Wisnu Murti Provinsi Jambi ini juga tengah menunggu dukungan NasDem dan PAN yang saat ini masih dalam tahap finalisasi survei.

Hanya saja, head to head antara pentolan Golkar dan PDI Perjuangan ini bakal ditentukan dukungan Demokrat dan PKB.

Jika Demokrat gagal menyandingkan kadernya dengan petahana Sy Fasha, tidak menutup kemungkinan pemilik 8 kursi ini bakal mendorong poros baru bersama PKB yang saat ini masih melakukan penjaringan calon.

Pengamat politik Muhammad Farisi tidak menampik adanya kemungkinan head to head di pemilihan orang nomor satu ditanah pilih pusako betuah. kemungkinan itu dinilainya cukup besar setelah melihat skenario dukungan Parpol yang mulai dinamis.

Calon petahana Wali Kota Jambi Sy Fasha dan Abdullah Sani berpeluang besar bakal head to head di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News