Selasa, 26 September 2017 – 05:30 WIB

Perum PPD Dinilai Sudah Siap, Perusahaan Otobus yang Lain Gimana?

Selasa, 18 Juli 2017 – 04:17 WIB
Perum PPD Dinilai Sudah Siap, Perusahaan Otobus yang Lain Gimana? - JPNN.COM

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan sosialisasi PM 32 2016. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - BPTJ meluncurkan perizinan online yang diperuntukan bagi Angkutan Sewa Khusus, pada Minggu (16/7) lalu.

Berbagai kemudahan bisa didapatkan dari perizinan system online ini, di antaranya memudahkan perusahaan dalam mengajukan permohonan izin penyelenggaraan serta memudahkan perusahaan mengajukan izin operasional kendaraan.

"Kemudian memudahkan perusahaan mengontrol status izin kendaraan yang bergabung, memudahkan pengawasan kendaraan di lapangan, mengatur ketersediaan angkutan sewa khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memutus praktek pungli di bidang perizinan angkutan jalan dan melaksanakan amanat regulasi yang mengatur angkutan sewa khusus," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Selain peresmian perizinan online, pada hari yang sama juga diluncurkan Fleet Management System yang digunakan oleh Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta).

System IT berbasis online juga digunakan oleh Perum PPD guna meningkatkan efektifitas kinerja Perum PPD.

"Manajemen perusahaan operator bus harus baik agar mampu meningkatkan kinerja yang nantinya berimbas kepada efektivitas perusahaan," tutur Bambang.

Bambang mengatakan, salah satu perusahaan otobus yang telah siap dengan sistem ini adalah perum PPD yang memanfaatkan teknologi IT berbasis online fleet management system.

"Setidaknya ada empat hal yang disasar oleh sistem ini yaitu sumber daya manusia, pemeliharaan, operasional, dan keuangan," tandas dia.(chi/jpnn)

SHARES
TAGS   angkutan online
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini