Perusahaan Ikut Timbun BBM

Perusahaan Ikut Timbun BBM
Perusahaan Ikut Timbun BBM
OELAMASI--Sebanyak delapan dump truck milik PT Alam Indah,berhasil diamankan aparat kepolisian Polres Kupang pada razia yang digelar, Rabu (14/3) petang  di Desa Baumata Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang AKBP Drs. Mohammad Slamet, MM, MBA tersebut dalam rangka pengamanan distribusi BBM jelang kenaikan tarif nasional yang diperkirakan berlangsung awal April mendatang.

Kapolres Kupang AKBP Drs. Mohammad Slamet, MM, MBA melalui Kasubag Humas Ipda Yosep Marsudi kepada Timor Express, petang kemarin ketika dikonfirmasi melalui handphone menerangkan, pihak Polres Kupang berhasil mengendus aksi penimbunan tersebut berkat laporan informan dan hasil pelidikan lanjut yang dilaksanakan secara terpadu.

Modus penimbunan, IPDA Yosep mengatakan dilancarkan oknum dengan cara menggandakan tangki pengisian BBM (Solar) menjadi dua buah di samping kiri kendaraan yang masing-masing berkapasitas 200 liter. Sehingga masing-masing dump truck sekali pengisian dapat mengisi maksimal 400 liter. Namun modus yang berhasil diungkap aparat mendapati delapan unit dump truck milik PT Alam Indah yang memiliki tangki BBM ganda.

"Pengisian langsung di SPBU dengan dua tangki di masing-masing truck, dimaksudkan untuk mengelabui,"ucap Ipda Yosep. Sementara di gudang PT Alam Indah, aparat juga mendapati tempat penimbunan yaitu satu unit tangki berkapasitas 8000 liter.

OELAMASI--Sebanyak delapan dump truck milik PT Alam Indah,berhasil diamankan aparat kepolisian Polres Kupang pada razia yang digelar, Rabu (14/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News