Pesan Cinta Kasih dan Kedamaian

Peringatan Waisak 2556 BE

Pesan Cinta Kasih dan Kedamaian
Pesan Cinta Kasih dan Kedamaian
MAGELANG - Puluhan ribu umat Buddha mengikuti puncak perayaan Hari Raya Waisak 2556 BE di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, tadi malam (6/5). Momentum tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan cinta kasih dan kedamaian sesuai yang diajarkan dalam Buddha Dharma.

"Bulatkanlah tekad untuk tidak berbuat"jahat, kembangkanlah terus perbuatan-perbuatan baik. Sucikanlah hati dan pikiran, sesuai dengan ajaran Sang Buddha," kata Koordinator Dewan Sangha DPP Walubi YM Bhiku Tadisa Paramita Mahasthavira dalam renungan Waisak siangnya di Candi Mendut, juga di Magelang, kemarin.

Ribuan umat Buddha dengan khusyuk mengikuti detik-detik Waisak yang jatuh pada pukul 10.34.49 WIB. Sekitar 10 menit sebelum dan setelah detik-detik Waisak, segenap umat khusyuk melakukan meditasi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian doa-doa dari 15 sangha yang hadir.

Tadisa menambahkan, untuk menuju kehidupan yang lebih baik, manusia wajib mematuhi ajaran agama yang dianutnya. Agama akan menuntun manusia menuju pencerahan. Agama juga mengajarkan kebenaran dan kebaikan demi"keselamatan dan kebahagiaan umat manusia.

MAGELANG - Puluhan ribu umat Buddha mengikuti puncak perayaan Hari Raya Waisak 2556 BE di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News