Pesawat CN 295 TNI AU Bertambah

Pesawat CN 295 TNI AU Bertambah
Pesawat CN 295 TNI AU Bertambah

jpnn.com - KUPANG - Anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Kolonel Gita Amperiawan menuturkan TNI AU akan kembali menerima dua buah pesawat tipe CN 295. Dengan datangnya dua pesawat ini maka pesawat CN 295 milik TNI AU bertambah menjadi 4 buah pesawat.

"Mudah-mudahan bulan depan, ya 35 hari kedepan lah," ujar Kolonel Gita kepada wartawan saat mendampingi kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/8).

Namun lanjut Gita, dua buah pesawat yang baru nanti tidak bisa langsung dioperasionalkan karena harus melalui proses pengecatan dan finishing terlebih dahulu.

Kolonel Gita menambahkan Kementerian Pertahanan melalui TNI AU telah memiliki kontrak pembelian 9 pesawat CN 295 untuk Alusista di tahun 2013.

Namun mengenai berapa harga satu buah pesawat CN 295, Kolonel Gita mengaku tidak begitu tahu. "Wah, saya tidak tahu. Dananya dari Kemhan," pungkasnya.

Pesawat karya PT Dirgantara Indonesia (DI) yang dirakit di Spanyol ini menjadi sarana transportasi TNI AU khusus untuk misi sosial dan pengangkutan logistik dan tidak bisa dipersenjatai. 9 pesawat CN 295 akan difokuskan di Skuadron 2 Halim Perdana Kusuma, Jakarta. (chi/jpnn)


KUPANG - Anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Kolonel Gita Amperiawan menuturkan TNI AU akan kembali menerima dua buah pesawat tipe


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News