Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat

Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat
Pesawat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendarat darurat. Foto: istimewa

jpnn.com, ACEH - Pesawat yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendarat darurat di kawasan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/2) sekitar pukul 15.15 WIB.

Foto kejadian sudah banyak beredar di dunia maya. Berdasarkan foto tersebut, sayap kanan pesawat tampak patah dan rusak. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pesawat harus mendarat darurat.

"Iya, benar. Tadi laporannya, pesawat mendarat pukul 15.15 WIB. Pak Irwandi dan satu orang lagi selamat. Untuk penyebabnya, saya belum tahu," kata Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto.

Sebelum kejadian, Irwandi diketahui hendak kembali dari Kabupaten Aceh Jaya menuju Landasan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Dalam perjalanan, pesawat tiba-tiba harus mendarat darurat.

Karo Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh Mulyadi Nurdin juga membenarkan insiden yang dialami orang nomor satu di Aceh. Usai mendarat darurat, Irwandi dan seorang penumpang lainnya selamat.

"Alhamdulillah, Gubernur Irwandi Yusuf dan Asisten II Taqwallah yang mendampingi selamat. Dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada kurang satu apa pun," tutur Mulyadi kepada JawaPos.com. (mal/jpc)


Sayap kanan pesawat yang dipiloti Gubernur Aceh tampak patah dan rusak. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pesawat harus mendarat darurat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News