Petinggi KPC Kena Cekal, Ical Tolak Berkomentar

Petinggi KPC Kena Cekal, Ical Tolak Berkomentar
Petinggi KPC Kena Cekal, Ical Tolak Berkomentar
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menolak berkomentar tentang pencekalan atas seorang petinggi PT Kaltim Prima Coal (KPC), salah satu perusahaan Grup Bakrie. Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, juga tidak bersedia berkomentar soal kabar rencana penyegelan lokasi tambang KPC karena sengketa pajak.

"Masalah pengadilan terhadap satu perusahaan atau perusahaan-perusahaan yang lain, silakan saja. Sebagai ketua umum Golkar, saya tidak bisa berkomentar," katanya setelah bertemu dengan 27 duta besar negara sahabat di Hotel Four Seasons, Jakarta, kemarin (24/2).

Hanya, Ical meminta agar kasus sengketa pajak tidak dipolitisasi sehingga menghambat penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam kasus penyelamatan Bank Century. "Saya harapkan keputusan-keputusan pengadilan itu tidak dipolitisasi," ujarnya.

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Ito Sumardi membenarkan bahwa Mabes Polri telah mencekal seorang petinggi KPC berinisial R. Pencekalan itu berdasar permintaan Ditjen Pajak karena yang bersangkutan mengabaikan panggilan pemeriksaan.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menolak berkomentar tentang pencekalan atas seorang petinggi PT Kaltim Prima Coal (KPC), salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News