Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:47 WIB

Petugas Kurban di Masjid An Nur Patah Tulang Lengan Akibat Diseruduk Sapi

Rabu, 14 Agustus 2019 – 05:39 WIB
Petugas Kurban di Masjid An Nur Patah Tulang Lengan Akibat Diseruduk Sapi - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Seekor sapi kurban mengamuk dan menanduk seorang panitia kurban saat dilakukan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid Raya Annur Riau, Pekanbaru, Senin (12/8) pagi.

Akibatnya, korban bernama Lukman yang juga sebagai kepala keamanan di Masjid Raya Annur ini mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan.

BACA JUGA: Lihat Nih, Dua Pencuri Mangga Diikat di Tiang dan Matanya Dilakban

Peristiwa ini bermula saat sapi kurban ketiga yang juga merupakan sapi kurban dari DPRD Riau dibawa menuju tempat penyembelihan, namun diduga karena stres sapi yang berwarna hitam dengan corak putih seberat kurang lebih 500 kg ini berlari dan melompati pagar yang tingginya sekitar 1 meter dan jatuh dari ketinggian 4 meter.

Usai terjatuh sapi ini terlihat semakin gelisah dan berusaha kabur dengan menarik dua tali pengikat yang salah satunya ditahan dari posisi atas, dan satu lagi dipegang korban Lukman dari bagian bawah.

Tali bagian atas yang menjadi tali utama penahan sapi perlahan dilonggarkan untuk menggiring sapi naik ke lokasi penyembelihan, namun akibat terlalu longgar sapi ini kemudian berusaha melepaskan diri dengan berlari kearah Lukman yang posisinya berjarang 2 meter dari posisi sapi.

Sehingga sapi ini menyeruduk Lukman hingga terjatuh dan menyebabkan tangan sebelah kanan Lukman patah.

Kemudian petugas menarik tali utama yang berada di atas agar sapi ini menjauh dari Lukman yang tidak sanggup berdiri akibat peristiwa ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar