PGRI Desak Data Ulang Guru Peserta Sertifikasi

PGRI Desak Data Ulang Guru Peserta Sertifikasi
PGRI Desak Data Ulang Guru Peserta Sertifikasi
PURBALINGGA-Ketua PGRI Kabupaten Purbalingga Ishak MPd meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga melakukan pendataan kembali para guru yang sudah masuk dalam daftar sertifikasi guru. Terutama, bagi guru yang sudah masuk dan mendapatkan urutan, namun belum masuk daftar sertifikasi.

Dari data yang dimiliki PGRI, ada 641 kuota sertifikasi 2011 untuk kabupaten Purbalingga. Namun dari jumlah itu, baru sebanyak 465 yang terdaftar. Masih ada sekitar 176 guru yang ada di luar itu dan belum memenuhi persyaratan.

“Setidaknya ada dua penyebab tidak memenuhinya persyaratan itu. Masing- masing karena data salah atau belum ter-update namun sudah dalam masuk urutan dan satu lagi karena benar- benar belum memenuhi syarat yang ditentukan,” paparnya, Selasa (2/1).

Sebagai organisasi profesi, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dindik dan pihak terkait agar segera menyelesaikan permasalahan ini. Jika memang memungkinkan harus didata kembali dari awal atau sejumlah kuota itu. Meski sebenarnya, Departemen Pendidikan sudah mengunci data itu.

PURBALINGGA-Ketua PGRI Kabupaten Purbalingga Ishak MPd meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga melakukan pendataan kembali para guru yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News