Piala AFF U-22, Kamboja vs Timnas Indonesia: Lupakan Catatan Kemenangan

Piala AFF U-22, Kamboja vs Timnas Indonesia: Lupakan Catatan Kemenangan
Skuat Timnas U-22 Indonesia. Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, PNOM PENH - Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Kamboja, sebagai lawan terakhir grup B Piala AFF U-22 2019, dijadwalkan berlangsung malam nanti, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

Mampukah Andy Setyo dkk meredam Kamboja ? Timnas Indonesia memang lebih superior dalam catatan pertemuan melawan Kamboja. Di level U-23, timnas sudah menorehkan tujuh kemenangan dalam tujuh kali pertemuan.

Tapi, pada duel di National Olympic Stadium, Phnom Penh malam nanti, Indra Sjafri dan pasukannya harus mengabaikan catatan pertemuan.

Timnas juga tak boleh melanjutkan ''hobi'' bermain seri. Sebab, jika hanya meraih hasil seri, Andy Setyo dkk harus mengepak koper lebih cepat. Mereka bisa tersingkir jika pada laga lainnya di jam yang sama, Myanmar atau Malaysia bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA: Sinyal McMenemy Bakal Ada Pemain Timnas U-22 Ditarik ke Senior

Piala AFF U-22, Kamboja vs Timnas Indonesia: Lupakan Catatan Kemenangan

Indra sadar betul skenario tersebut. Dia juga tak yakin kalau Kamboja akan melepas laga terakhirnya. ''Semua pelatih di dunia tidak ada yang mau bermain-main karena sudah lolos,'' kata Indra.

''Tapi mungkin saja mereka (Kamboja) sudah merasa nyaman dalam bermain. Keuntungan buat mereka. Namun, bisa saja dengan kenyamanan itu mereka bermain dengan lebih termotivasi. Bisa saja," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Kamboja vs Timnas Indonesia sebagai laga pemungkas grup B Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung malam nanti, siaran langsung RCTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News