Selasa, 23 Juli 2019 – 08:29 WIB

Pilgub Sultra 2018: Inilah Gubernurku

Sabtu, 19 Mei 2018 – 06:42 WIB
Pilgub Sultra 2018: Inilah Gubernurku - JPNN.COM

jpnn.com, KOLAKA - Ada harapan pedagang sembilan bahan pokok (sembako) di Pilgub Sultra 2018.

Asa itu disampaikan saat calon calon gubernur (Cagub) Sultra, Rusda Mahmud berkunjung ke Pasar Mekongga Raya, Kolaka.

Ichal, pedagang sembako berharap gubernur Sultra nantinya mampu melakukan penataan pasar yg merata seperti yang masyarakat Kolut rasakan dan nikmati saat ini.

“Kita harap gubernur Sultra Pak Rusda. Saya yakin inilah gubernurku,” ucapnya disambut amin pedagang sekitar seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group).

Kedatangan Rusda Mahmud mendapat sambutan antusias. Masyarakat langsung menyalaminya dan mengajak berswafoto. Sejumlah pedagang dan warga memanfaatkan kesempatan itu menyampaikan unek-uneknya. Mereka berharap pasangan berakronim RM-SK bisa membawa Sultra lebih maju. Salah satunya melakukan penataan terhadap pasar Mekongga Raya.

Rusda Mahmud mengatakan pasar tradisional adalah roda penggerak masyarakat. Untuk itulah, perlu diperhatikan.

Pasar tradisonal yang kerap identik tidak nyaman, kumuh, kotor dan tidak higienis harus dibalikan. Makanya, dalam visi-misinya bersama pasangannya dirinya telah memprogramkan pemberdayaan pasar.

“Nantinya pasar-pasar tradisional ini akan kita kembangkan agar lebih modern. Jadi kami memang sengaja blusukan di pasar-pasar tradisional untuk melihat kondisinya. Faktor kenyamanan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dalam sebuah pasar karena kini pasar tradisional tengah bersaing dengan supermarket. Selain itu, saya ingin mendengar langsung dengan warga maupun para pedagang,” jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar