Pilkada di Tiga Daerah Ini Diprediksi Seru

Pilkada di Tiga Daerah Ini Diprediksi Seru
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Calon kuat pemenang Pilkada 2017 di Provinsi Lampung masih sulit ditebak. Sejauh ini, siapa pun mereka masih memiliki peluang sama besar untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Pengamat politik Universitas Lampung Robi Cahyadi mengatakan, mencermati peta politik terakhir, setidaknya tiga pilkada diprediksi berlangsung seru. Yakni Pilkada Pringsewu, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat. 

Untuk Pilkada Pringsewu, sambung dia, bakal paling seru. Calon petahana masih memiliki kans besar untuk kembali melanjutkan kepemimpinanya. Meski banyak nama lain yang juga berpeluang untuk menjungkalkan Sujadi.

Robi memperkirakan, sedikitnya ada tiga sumbu kuat di Pilkada Pringsewu mendatang. Selain Sujadi, mereka adalah sumbu Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ririn Kuswantari, lalu ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara Ardian Saputra. 

Teranyar, belakangan muncul nama Ahmat Fitoni yang notabene adik kandung ketua MPR RI Zulkifli Hasan ikut maju di Pringsewu. Munculnya, Fitoni ini tak bisa diremehkan. Bisa jadi bakal menambah poros baru di Pringsewu.

’’Tidak hanya balonbup, nama-nama bakal calon wakil pun sunguh banyak bermunculan di Pringsewu. Itu jelas makin membuat pertarungan di Pringsewu bakal paling seru,” ujarnya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Di Pilkada Tuba, sambung dia, juga bakal menarik. Meski petahana yang tidak terpecah menyatakan tetap akan maju. Pasangan ini belum juga mengantongi kepastian sejumlah parpol yang menguatkan mereka. 

’’Pada pilkada Tuba siapa calon yang bakal diusung PDIP sebagai partai kuat di sana belum juga ada rekomendasi resmi. Begitu juga dengan PAN. Artinya, masih ada peluang lebar untuk berbagai nama, baik itu Hanan A. Rozak atau pun Winarti,” ujarnya.

BANDARLAMPUNG – Calon kuat pemenang Pilkada 2017 di Provinsi Lampung masih sulit ditebak. Sejauh ini, siapa pun mereka masih memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News