JPNN.com

PDIP Siapkan Kejutan untuk Pilkada DKI

Senin, 18 Juli 2016 – 11:21 WIB PDIP Siapkan Kejutan untuk Pilkada DKI - JPNN.com

JAKARTA - PDI Perjuangan kabarnya sudah mengantongi nama calon untuk diusung di Pilkada DKI 2017 mendatang. Bahkan informasi yang beredar, nama calon itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Tunggu tanggal mainnya, pasti semua akan terkejut," kata politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan saat dikonfirmasi mengenai isu ini, di Jakarta, Senin (18/7).

Dikatakannya, PDIP akan tetap mendengarkan aspirasi rakyat Jakarta dalam memilih jagoan. Namun, calon yang diusung juga harus memiliki kepribadian yang merepresantasikan karakteristik PDIP sebagai partai wong cilik dan partai ideologis.

"Menggusur orang tidak main gusur, ngomong sama anak buah tak seperti ngomong dengan binatang. Artinya calon itu personalisasi partai," jelasnya.

Namun menurutnya tak tertutup kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bisa maju diusung PDIP. Jika Ahok bisa memperbaiki gaya komunikasinya, tetap akan diperhitungkan oleh PDIP untuk diusung maju lagi mempertahankan DKI 1.

"Ahok kalau misalnya diusung adalah simbol hidupnya ideologi PDIP pada tubuh dia. Tapi jangan sampai terkesan orang lihat Ahok liat PDIP, keras ya, kasar ya, kayak preman ya. Ini yang kita hindari. Tapi selama Ahok bisa berbenah diri, menjadi bagian dari pertimbangan," pungkas dia. (rmol/dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...