Pilot Merpati Nyambi di Maskapai Lain

Pilot Merpati Nyambi di Maskapai Lain
Pilot Merpati Nyambi di Maskapai Lain

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Riswanto menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan keleluasaan pada puluhan pilot Merpati untuk mencari 'sambilan' di perusahaan lain.

Hal itu dilakukan mengingat bahwa hingga saat ini perseroan belum membayar gaji pilot selama tiga bulan, tunjangan, THR dan sebagainya.

"Udah ada 50 pilot yang diberikan kesempatan untuk bekerja di tempat lain," ungkap Riswanto saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (3/3).

Meski nantinya telah bekerja di perusahaan lain, puluhan pilot ini kata Riswanto tetap masih menjadi karyawan Merpati. "Mereka tetap menjadi karyawan Merpati. Nanti kalau Merpati sudah sehat bisa balik lagi menjadi pilot Merpati," terangnya.

Setidaknya ada dua proses yang bisa ditempuh oleh para pilot untuk menjajaki perusahaan lain, yakni dari perusahaan ke perusahaan dan secara pribadi ke perusahaan.

"Kami tentu tidak mempersulit itu, bisa dua cara. Yakni company to company maupun personal to company. Itu sah-sah saja mereka tempuh jalur itu," sebutnya.

Lalu berapa banyak Pilot Merpati yang sudah berhasil mencari 'sambilan' di perusahaan lain? "Saya belum cek jumlahnya secara keseluruhan ada berapa banyak, yang jelas sudah ada (pilot Merpati yang bekerja di maskapai lain-red)," jawabnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Riswanto menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan keleluasaan pada puluhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News