Pilpres 2009, HIPMI Netral

Pilpres 2009, HIPMI Netral
Pilpres 2009, HIPMI Netral

jpnn.com -        JAKARTA--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menegaskan sikap netral pada Pemilu 2009 mendatang. Sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha, HIPMI akan memposisikan diri lebih banyak mengawal perkembangan dunia usaha nasional.

       Hal ini ditegaskan Ketua Umum HIPMI, Erwin Aksa di Istana Wapres, Selasa 05 Agustus 2008. "HIPMI organisasi pengusaha. Makanya tidak akan berpolitik secara lembaga," terang Erwin didampingi sejumlah pengurus HIPMI lainnya.

       Kendati demikian, sambung Erwin, HIPMI tidak akan menghambat atau menghalangi sikap individual anggotanya yang akan berpolitik praktis sepanjang tidak mengatasnamakan organisasi.

       "Secara individu tidak bisa dilarang. Tapi HIPMI tidak ada himbauan untuk mengarahkan anggota ke partai politik manapun," tambahnya.

       Erwin mengakui, pengurus HIPMI berlatar belakang politik yang beragam. Mereka banyak yang juga tergabung sebagai pengurus atau anggota partai politik.

       Sikap netral HIPMI pada pemilu mendatang juga akan dibuktikan dengan sikap HIPMI yang tidak akan memberikan bantuan dana kampanye untuk partai manapun.

       Kendati demikian, HIPMI akan tetap mendukung terlaksananya pemilu berkualitas seperti yang diharapkan semua kalangan. (ysd)

Berita Selanjutnya:
Putusan MK Tidak Efektif

       JAKARTA--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menegaskan sikap netral pada Pemilu 2009 mendatang. Sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News