Pimpinan KPK Pilih Pertahankan Johan Budi

Rapim Tolak Rencana Mundur dari Jubir

Pimpinan KPK Pilih Pertahankan Johan Budi
Pimpinan KPK Pilih Pertahankan Johan Budi
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak rencana pengunduran diri Johan Budi dari posisinya sebagai juru bicara KPK. Ketua KPK, Busyro Muqoddas, menyatakan bahwa Johan tetap bisa bekerja seperti biasa meski mengikuti seleksi pimpinan KPK dan bakal diperiksa Komite Etik.

"Hasilnya, rapim menolak, tidak menerima pengunduran diri Mas Johan Budi," kata Busyro di KPK, Selasa (27/7) sore. Menurut Busyro, pimpinan KPK menganggap keikutsertaan Johan dalam selskesi calon pimpinan KPK tidak akan mengganggu tugasnya sebagai jubir. 

Selain itu, pimpinan KPK juga tidak menganggap Johan sebagai figur bermasalah. Busyro menambahkan, Johan justru pernah melapor ke Deputi Pengawasan Internal KPK karena bertemu M Nazaruddin.  "Track record-nya selama ini clear, kerjanya juga bagus," ucap Busyro.

Sebelumnya, Johan Budi menyatakan bahwa dirinya berniat mundur karena ingin merasa kecapekan. Selain itu, Johan juga mengaku ingin fokus pada seleksi calon pimpinan KPK.

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak rencana pengunduran diri Johan Budi dari posisinya sebagai juru bicara KPK. Ketua KPK,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News