Pipa Pertamina Dibor Maling

Pipa Pertamina Dibor Maling
Pipa Pertamina Dibor Maling

jpnn.com - TASIK - Pipa Pertamina di Kampung Maribaya Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya dibor orang tak dikenal, kemarin (30/7). Akibatnya premium mengalir ke tanah dan gorong-gorong sekitar lokasi.

"Saya tadi habis pulang piket dari Kecamatan Cineam sekitar pukul 05.30, tiba-tiba tercium bau bensin (premium) di tikungan ini (kejadian) dan ketika melihat sudah mengalir deras seperti selokan kecil, yang ketika dipegang ternyata bensin," ujar Hamdi (53), warga Kampung Maribaya Desa Ancol kepada wartawan di lokasi kejadian kemarin (30/7).

Menurut pria yang menjadi anggota Satpol PP Kecamatan Cineam ini lubang pipa yang dibor berdiameter 8-10 cm.

Hamdi kemudian melaporkan penemuannya itu kepada pihak kecamatan. Tak lama kemudian, datang dari Polsek Cineam.

Semakin siang, kata Hamdi, mulai banyak warga yang berdatangan. Mereka mengambil bensin yang mengalir deras di kebun salak. Bahkan, Hamid juga mengaku sempat mengambil bensin yang mengalir sebanyak lima leter, karena tidak mempunyai jeligen untuk mengambilnya.

"Tadi sempat ngambil bensin lima liter, karena tidak punya jeligen besar," akunya.

Dian Nurdiansyah (31), warga setempat yang rumahnya berjarak 200 meter dari lokasi pemboran mengaku mencium bensin sekitar pukul 02.00, kemarin. Namun, dia tidak curiga ada kebocoran dari pipa Pertamina.

"Saya kira ada yang bocor dari motor di jalan, tapi tiba-tiba jam 06.00 banyak warga membawa jarigen, katanya mengambil bensin yang bocor," terangnya.

TASIK - Pipa Pertamina di Kampung Maribaya Desa Ancol Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya dibor orang tak dikenal, kemarin (30/7). Akibatnya premium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News