Pj Gubernur DKI Sebut WFH Saat Musim Hujan hanya Imbauan, Tidak Memaksa

Pj Gubernur DKI Sebut WFH Saat Musim Hujan hanya Imbauan, Tidak Memaksa
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau kepada perusahaan atau perkantoran untuk menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi karyawannya. ilustrasi. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau kepada perusahaan atau perkantoran untuk menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi karyawannya saat musim penghujan.

Hal itu untuk menghindari terjadinya kemacetan di sejumlah titik di Jakarta terlebih saat musim hujan.

Meski begitu, Heru mengungkapkan bahwa wacana WFH bagi karyawan saat hujan hanya bentuk imbauan saja.

Dia mengaku tidak akan memaksa perusahaan atau kantor untuk wajib WFH saat musim penghujan.

"Itu diserahkan kepada masing-masing gedung. Imbauan saja, surat edaran, instruksi itu enggak," ujar Heru di Balai Kota DKI, Rabu (26/10).

Dia menambahkan saat ini sejumlah perusahaan atau kantor telah memberlakukan WFH untuk karyawannya di hari-hari tertentu.

Aturan tersebut cukup membantu agar mobilisasi masyarakat lebih rendah dan mengurangi kemacetan.

"Saya mendengar ada sebagian pihak swasta yang sudah mencoba setiap Jumat WFH. Cuma kami serahkan kepada mekanisme di lapangan supaya tidak mengganggu kinerja mereka dan ekonomi,” kata Heru Budi. (mcr4/jpnn)


Heru Budi Hartono mengimbau kepada perusahaan atau perkantoran untuk menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi karyawannya.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News