PKB juga Gandeng KMP

PKB juga Gandeng KMP
Muhaimin Iskandar di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (26/7). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, calon kepala daerah yang diusung partainya akan dipasangkan dengan calon dari partai lain. Termasuk dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Secara umum koalisi beragam. Dengan KMP iya, dengan KIH (Koalisi Indonesia Hebat) iya. Koalisi di bawah sangat cair sehingga memungkinkan kami semua untuk mendukung siapa pun yang punya satu visi dan harapan," ujar mantan menakertrans itu di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

Menurutnya, PKB mengusung calon kepala dan wakil kepala daerah di 209 daerah. Jumlah itu, tuturnya, sudah melewati tahap penjaringan yang dilakukan internal partai.

Para calon itu akan didampingi kader KIH dan KMP. Pria yang kerap disapa Cak Imin itu tidak merinci calon kepala daerah PKB di daerah mana saja yang dipasangkan dengan kader KMP.

"209 orang itu sudah fix. Mereka mulai daftarkan diri hari ini sampai Selasa nanti," kata Cak Imin. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, calon kepala daerah yang diusung partainya akan dipasangkan dengan calon dari partai lain.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News