PKB Yakin Jatah Menterinya tak Dipangkas

PKB Yakin Jatah Menterinya tak Dipangkas
PKB Yakin Jatah Menterinya tak Dipangkas
JAKARTA—Reshuffle kabinet tinggal menunggu waktu. Belum ada bocoran tentang skema baru susunan kabinet Presiden SBY. Namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai koalisi pendukung pemerintah tetap percaya diri tidak akan tergusur dari jajaran kabinet.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini dari PKB, mengatakan partainya tidak mengkhawatirkan reshuffle kabinet. Menurutnya para menteri yang sudah bekerja dengan baik, tentu akan tenang-tenang saja.

‘’Dalam pandangan PKB, kinerja kementrian di koalisi berjalan dengan baik. Kalau bekerja dengan baik, ya tenang-tenang saja. Semua berjalan seperti biasa dan mengalir,’’ kata Helmy pada wartawan sesaat hendak masuk ke kantor Presiden, Rabu (28/9).

Bahkan PKB tidak mengkhawatirkan jatah menteri di kabinet akan berkurang, meskipun nama Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar gencar disebut akan lengser dari kabinet. Menurutnya kesepakatan koalisi PKB dengan pemerintah sudah jelas. ‘’Tidak ada (kekhawatiran). Saya kira portfolio selama ini (masih) seperti di awal kita membangun koalisi,’’ kata Helmy.

JAKARTA—Reshuffle kabinet tinggal menunggu waktu. Belum ada bocoran tentang skema baru susunan kabinet Presiden SBY. Namun Partai Kebangkitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News