PKS: Iklim Kabinet SBY Sudah tidak Sehat

PKS: Iklim Kabinet SBY Sudah tidak Sehat
PKS: Iklim Kabinet SBY Sudah tidak Sehat
JAKARTA- Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fachri Hamzah mengatakan reshuffle kabinet adalah sesuatu yang wajar dilakukan presiden. Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menilai iklim kabinet yang dipimpin SBY sekarang sudah tidak sehat.

“Mendengar dari kabinet, para menteri itu sudah berbicara dengan tidak baik dengan presiden. Tidak ada sharing diskusi diantara anggota kabinet. Menurut saya ini iklim kabinet yang sudah tidak sehat,” ujar Fachri di gedung KPK, Senin (19/9).

Dia mengatakan, salah satu faktor yang melatarbelakangi begitu banyaknya masalah tertunda di negeri ini, akibat dari sudah tidak sejalannya antara presiden dan pembantu-pembantunya. “Mau sejago apapun menterinya kalau presiden sudah tidak berdiskusi dengan dia, semua pekerjaannya tertunda karena dia tidak mau ambil resiko. Itulah yang terjadi dalam kasus Wisma Atlet yang di Palembang. Kenapa semua jadi tertunda, karena menterinya nonton juga nggak berani ambil keputusan,” paparnya.

Bukan hanya soal kasus di Kemenpora, lanjut Fachri, ada beberapa kementerian yang bermasalah sama diantaranya Kementerian Energi dan SDM, Kementerian PU. “Banyak masalah yang tertunda ini karena tidak lagi mengambil keputusan yang sehat,” tegasnya.

JAKARTA- Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fachri Hamzah mengatakan reshuffle kabinet adalah sesuatu yang wajar dilakukan presiden. Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News