PLN Bangun Sistem Tangkal Korupsi

PLN Bangun Sistem Tangkal Korupsi
PLN Bangun Sistem Tangkal Korupsi
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan perang melawan korupsi. Tidak hanya di tingkat atas, di tingkat bawah BUMN listrik ini berusaha meminimalisasi interaksi dengan pelanggan dan membuat jaringan pendaftaran sambungan listrik melalui call center dan internet.

’’Jangan sampai interaksi antara PLN dengan pelanggan terjadi peluang korupsi kecil-kecilan sehingga memperburuk citra PLN di mata pelanggan,’’ kata Direktur Umum PLN Nur Pamudji di Jakarta, Jumat (28/9).

PLN membuka website sehingga pelanggan yang ingin dapat sambungan dapat info jelas apa saja yang dibayar dan seperti apa caranya. Nur menjelaskan, pembayaran jasa kelistrikan bisa ditransfer melalui ATM, sehingga potensi terjadinya korupsi bisa dihilangkan.

Menurut dia, di beberapa negara yang memiliki indeks korupsi baik, seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Singapura, pelayanan yang diberikan kepada publik sangat baik. Maka, PLN ingin menerapkan sistem pelayanan yang baik kepada pelanggan sehingga korupsi bisa ditekan.

JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan perang melawan korupsi. Tidak hanya di tingkat atas, di tingkat bawah BUMN listrik ini berusaha meminimalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News