PM Libya Pastikan Kematian Khadafi

PM Libya Pastikan Kematian Khadafi
PM Libya Pastikan Kematian Khadafi
TRIPOLI - Kabar Kematian Moammar Khadafi masih mengundang tanda tanya. Namun Perdana Menteri Libya, Mahmoud Jibril, memastikan bahwa  Khadafi memang telah tewas tertembak di kota kelahirannya sendiri, Sirte. 

"Kami telah lama menunggu ini. Moammar Khadafi telah terbunuh," ucap Jibril dalam konferensi pers di Tripoli, Kamis (20/10).

Khadafi yang dikenal sebagai diktator flamboyan itu telah menjadi penebar teror bagi negeri yang dipimpinnya sendiri selama 42 tahun. Rezim Khadafi juga disebut korup.

Namun hari ini, pemberontak mengaku berhasil mengakhiri jalan hidup Khadafi. Dewan Transisi Nasional (NTC) menyatakan, para pejuang telah menemukan dan menembak Khadafi di kota yang menjadi basis loyalis tiran yang dikenal flamboyan itu.  Tewasnya  Khadafi sekaligus mengakhiri pertempuran sengit dan pengepungan Sirte yang telah berlangsung selama berminggu-minggu.

TRIPOLI - Kabar Kematian Moammar Khadafi masih mengundang tanda tanya. Namun Perdana Menteri Libya, Mahmoud Jibril, memastikan bahwa  Khadafi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News