Polisi Dalami Jejak Kivlan Siapkan Makar di Sumbar

Polisi Dalami Jejak Kivlan Siapkan Makar di Sumbar
Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya mengirim penyidiknya ke Padang, Sumatera barat dalam rangka mengusut kasus dugaan makar jelang Aksi 212. Penyidik yang berangkat ke Sumbar itu dalam rangka penyidikan kasus makar dengan tersangka Kivlan Zen.

"Hari ini penyidik ke Padang, Sumatera Barat untuk memeriksa saksi terkait tersangka Kivlan Zein. Penyidik sudah berangkat dari kemarin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (12/1).

Argo menjelaskan, tim itu akan memeriksa sejumlah saksi. Hanya saja, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu tidak memerinci nama-nama saksi kasus makar yang diperiksa di Padang.

Dia hanya mengungkapkan, penyidik memeriksa saksi yang terkait dengan pengerahan massa."Ada pengerahan massa dari Sumbar, kemudian ada kegiatan di sana, rapat-rapat pengerahan massa," lanjut Argo.

Menurutnya, pemeriksaan juga akan mendalami cara pengerahan massa dari Sumbar ke Jakarta. “Makanya ini yang akan didalami, apakah menggunakan pesawat atau bus," tambah dia.

Namun, Argo juga memberi sedikit bocoran tentang saksi yang diperiksa di Sumbar. Yakni panitia tablig akbar bersamaan dengan Aksi 212.

"Kan ada panitia mengadakan kegiatan tablig akbar di Sumbar, nanti panitianya diperiksa juga," sambungnya.(elf/JPG)


Polda Metro Jaya mengirim penyidiknya ke Padang, Sumatera barat dalam rangka mengusut kasus dugaan makar jelang Aksi 212. Penyidik yang berangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News