Polisi Lumajang Dengar Perintah Presiden Ini! Usut Tuntas Pembunuhan Salim Kancil

Polisi Lumajang Dengar Perintah Presiden Ini! Usut Tuntas Pembunuhan Salim Kancil
ilustrasi / jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo turut menyoroti kasus pembunuhan dan penyiksaan yang dilakukan preman tambang pada dua petani Salim Kancil dan Tosan yang menolak proyek pertambangan. Menurut Kepala Staf Presiden Teten Masduki, presiden meminta kasus pembunuhan itu diusut tuntas.

"Presiden sudah minta Kapolri untuk mengusut pelaku penganiayaan. Saya kira kemarin sudah ditetapkan sejumlah tersangka. Kami sangat sayangkan ada kekerasan seperti itu," ujar Teten di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (29/9).

Dalam kasus itu, Salim dibunuh dan disiksa di rumahnya. Ia diserang 40 preman. Sedangkan Tosan berhasil diselamatkan warga saat disiksa.Teten berjanji, pihaknya akan memantau penyelesaian kasus itu.

Ia mengaku akan memberi arahan pada Polri agar bisa memberi sosialisasi pencegahan kekerasan dalam masalah agraria seperti yang terjadi sejak dulu.

"Saya kira konflik agraria itu termasuk masalah lama. Kalau dilihat kasus-kasusnya sudah puluhan tahun jadi bukan baru. Ini memang harus ada perhatian lebih," imbuh Teten.

Teten mengakui, presiden memberi perhatian khusus pada masalah-masalah agraria tersebut. Terutama, karena konflik agraria selalu berhubungan dengan nasib lahan petani. (flo/jpnn).

 

JAKARTA- Presiden Joko Widodo turut menyoroti kasus pembunuhan dan penyiksaan yang dilakukan preman tambang pada dua petani Salim Kancil dan Tosan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News