Polisi Mozambik Berguru ke Polri

Polisi Mozambik Berguru ke Polri
Polisi Mozambik Berguru ke Polri
JAKARTA — Upaya Polri untuk mengatasi kejahatan lintas negara terus dilakukan. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan negara lain untuk mempermudah koordinasi dan dalam peberantasan kejahatan transnasional.

Kamis (22/9) ini, Polri membahas kerjasama penanggulangan kejahatan dengan pemerintah Mozambik. Dalam pertemuan itu pemerintah Mozambik yang diwakili Menteri Dalam Negeri Mozambik menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Polri. "MoU kerja sama bekaitan dengan transnational crime, berkaitan terorisme, narkotik, perompakan laut, ilegal fishing dan mining," ujar kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Jakarta, Kamis (22/9).

Selain kerjasama dalam penegakan hukum, Mozambik juga menyepakati kerjasama bidang pelatihan kepolisian. Polisi-polisi dari negara di Afrika itu akan dikirim ke Indonesia untuk belajar dari Polri.

Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya. "Selama ini Polisi Mozambik mengikuti pendidikan di Sespim Polri, mereka minta tambah," imbuhnya.(zul/jpnn)

JAKARTA — Upaya Polri untuk mengatasi kejahatan lintas negara terus dilakukan. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan negara lain untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News