Polisi Sebut Baasyir Restui Semua Aksi Tholut

Polisi Sebut Baasyir Restui Semua Aksi Tholut
Polisi Sebut Baasyir Restui Semua Aksi Tholut
SOLO - Penangkapan Imron Baihaqi alias Abu Tholut merupakan "berkah" bagi Mabes Polri. Dengan tertangkapnya Imron, seluruh rangkaian scenario terorisme di Indonesia terkuak. Kemarin, polisi  secara terbuka mengumumkan kedekatan Abu Tholut dan  Abu Bakar Baasyir.

   

Tempat yang dipilih pun seakan-akan menantang kubu Baasyir yakni di Solo,  kota tempat keluarga Baasyir tinggal sehari-hari dan juga tempat Ponpes Ngruki didirikan. Kadivhumas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan dan stafnya terbang dengan pesawat khusus ke Solo dan memimpin langsung jumpa pers.

Abu Tholut dan tersangka yang lain juga dipertontonkan pada wartawan. Saat dibawa dengan baju tahanan warna oranye, mantan kombatan Afghanistan yang berhasil menembak jatuh helikopter Rusia di Joji, Afghanistan itu tampak tenang.

Saat didekati oleh Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang, Abu Tholut bereaksi santai. Dia juga tersenyum pada fotografer yang ramai-ramai meneriakinya. Hanya saja, sorot mata tajamnya tetap tidak hilang. Khas mata prajurit yang selalu awas.

SOLO - Penangkapan Imron Baihaqi alias Abu Tholut merupakan "berkah" bagi Mabes Polri. Dengan tertangkapnya Imron, seluruh rangkaian scenario

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News