Polisi Sita Aset Calo CPNS

Miliki Banyak Mobil dan Tanah

Polisi Sita Aset Calo CPNS
Polisi Sita Aset Calo CPNS
SURABAYA - Pasca penangkapan tiga tersangka penipuan dan percaloan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), polisi kini bergerak menyita aset para pelaku. Setidaknya saat ini polisi telah mengamankan tiga mobil gres yang diduga dibeli para tersangka dari uang hasil penipuan. Tiga mobil yang diamankan itu masing-masing Suzuki New Vitara F-888-CQ dan Nissan Grand Livina L-999-CL. Kedua mobil itu dibeli tersangka Aminuddin pada 2010. Selain itu satu mobil lagi yakni  Avanza B-1731-PFP disita dari tangan satgas Pemberantasan Mafia Hukum gadungan, Slamet Riyadi.

Selain menyita mobil-mobil tersebut, polisi juga tengah meneliti aset-aset milik kedua tersangka yang terlibat mafia CPNS. Pencarian aset dilakukan penyidik karena para pelaku selama ini telah mengeruk uang yang tidak sedikit, yakni mencapai Rp 8 miliar.

Aminudin yang mantan PNS di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diduga masih menyimpan dan memiliki aset yang diperoleh dari uang hasil kejahatan. Informasi yang diperoleh penyidik, aset yang dimiliki Aminuddin nilainya bermiliar-miliar. Ada sebidang tanah di daerah Jakarta nilainya sekitar Rp 2 miliar lebih. Di Bogor juga ada tanah dan rumah yang nilainya sekitar Rp 1,5 miliar.

Pemeriksaan aset itu dilakukan untuk mengetahui berapa saja hasil yang diperoleh Aminuddin dari kejahatan yang dilakukan di Surabaya dan sekitarnya. Sejauh ini, mantan kepala rumah tangga di rumah dinas Kepala BKN Pusat itu mengaku menerima uang hasil kejahatan dari para pelaku yang beroperasi di Surabaya.

SURABAYA - Pasca penangkapan tiga tersangka penipuan dan percaloan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), polisi kini bergerak menyita aset para pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News