Polisi Tes Para Sopir Angkot, Ada yang Terdeteksi Begini

Polisi Tes Para Sopir Angkot, Ada yang Terdeteksi Begini
Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria saat melakukan pengecekan apakah sopir angkot mengonsumsi alkohol atau tidak di Pos Polisi Baranangsiang, Senin (17/7/2023). (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com - BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat melakukan tes terhadap para sopir angkutan umum.

Tes yang dilakukan terkait penggunaan alkohol di kalangan para sopir angkot.

Menurut Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, tes dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, berkenaan dengan operasi Patuh Lodaya 10-23 Juli 2023.

"Kami mengecek melalui alat tester alkohol, apakah sopir tersebut mengkonsumsi alkohol atau tidak," ujar Kompol Galih di Kota Bogor, Senin (17/7).

Menurut Kompol Galih, Satlantas ingin mengajak kesadaran para sopir untuk memberi rasa nyaman terhadap penumpang dengan memastikan mengemudi dalam kesadaran penuh.

Keselamatan penumpang, salah satunya bergantung pada kesehatan sopir saat mengemudikan kendaraannya di jalan raya.

Kompol Galih pun turut melakukan pengecekan keadaan beberapa sopir angkot dan metromini yang melintas di Terminal Baranangsiang.

Dia menyetop angkot dan meminta sopirnya turun sambil memberikan penjelasan kepada penumpang agar bersabar menunggu sopir di tes apakah mengonsumsi alkohol atau tidak.

Polisi melakukan tes terhadap para sopir angkot menggunakan alat pengukur kandungan alkohol, ada yang terdeteksi begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News