Polisi Tewas Tertembak Pistolnya Sendiri

Polisi Tewas Tertembak Pistolnya Sendiri
Polisi Tewas Tertembak Pistolnya Sendiri
BANTUL-Brigadir Kepala Dedi Kusnaidi (34), anggota Satlantas Polres Bantul yang bertugas di Samsat Bantul tewas,  Sebuah peluru yang diduga berasal dari senjata revolver miliknya, menembus pinggang Dedi yang langsung membuatnya tersungkur tak berdaya. Insiden itu terjadi sekitar pukul 05.05 pagi saat suami dari Aan Siti Agustina ini tengah bersiap-siap untuk mengenakan seragam dinas. Kebetulan pagi itu Dedi harus berangkat lebih awal karena dia mendapat tugas untuk ikut dalam pengamanan acara penutupan Muktamar Muhammadiyah di UMY.

Kapolres Bantul AKBP Joas Feriko Pandjaitan, SIK membenarkan insiden tersebut. Kapolres juga memberikan penjelasan secara rinci insiden yang menewaskan salah satu anggotanya itu. "Saat itu dia tengah bersiap untuk ikut apel pagi pengamanan penutupan muktamar," kata Kapolres.

Seperti biasanya, lanjut Kapolres, istri dari almarhum selalu ikut menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa Dedi dalam menjalankan tugas kedinasan, mulai dari pakaian hingga perlengkapan lainnya. "Mereka memang dikenal sebagai keluarga yang sangat harmonis, sehingga istrinya selalu menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan suaminya," jelas Kapolres.

Lebih detail, Kasatreskrim AKP Danang Kuntadi menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi saat Bripka Dedi usai mandi dan akan mengenakan seragam dinas. Saat itulah istrinya juga tampak sibuk menyiapkan perlengkapan Dedi. "Tiba-tiba senjata milik Dedi meledak dan satu pelurunya menembus bagian pinggang kanan," kata Danang Kuntadi.

BANTUL-Brigadir Kepala Dedi Kusnaidi (34), anggota Satlantas Polres Bantul yang bertugas di Samsat Bantul tewas,  Sebuah peluru yang diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News