Polisikan Dahlan, Daryoko Balik Dipolisikan

Polisikan Dahlan, Daryoko Balik Dipolisikan
INTRIK. Selain menghadapi masalah krisis Listrik, PT PLN juga masih diwarnai intrik internal yang berusaha menghambat penyelesaian masalah-masalah yang membelit perusahaan strom milik negara itu. Siapa memainkan intrik itu?
JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) PT PLN Riyo Supriyanto akhirnya bersikap tegas menanggapi ulah Ahmad Daryoko, pensiunan pegawai PLN yang hingga kini masih mengklaim sebagai ketua Serikat Pekerja (SP) PLN. Riyo berencana akan melaporkan balik Daryoko ke Mabes Polri, karena mencatut nama SP PLN untuk kepentingan pribadinya. "Dia sudah tidak menjabat sebagai Ketua SP PLN, semenjak ia pensiun pada 1 Juni 2009," kata Riyo kepada JPNN di Jakarta, Senin (26/7).

Seperti diketahui, Ahmad Daryoko melaporkan Dirut PLN Dahlan Iskan ke Bareskrim Mabes Polri. Ia menuding Dahlan telah melakukan pemberangusan terhadap Serikat Pekerja (SP) PLN. Dalam keterangan kemarin, Riyo menegaskan, tudingan Daryoko sama sekali tidak berdasar. "Apalagi dia masih menamakan dirinya sebagai Ketua SP PLN. Dia itu sudah pensiunan pegawai PLN," ujarnya.

Menurut Riyo, kini SP PLN bersama tim advokasinya sedang menyusun laporan untuk melaporkan balik Daryoko ke Bareskrim Mabes Polri.  "Kami akan melaporkan balik, karena pencemaran nama baik SP PLN. Daryoko menggunakan organisasi SP PLN untuk kepentingan pribadi," ujarnya.

Dijelaskan Riyo, Daryoko sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua SP PT PLN sejak 1 Juni 2009 lalu, lantaran ia sudah pensiun dari PT. PLN. "Berdasarkan AD/ART SP PLN Pasal 7, menyatakan bahwa pensiunan PT PLN tidak berhak lagi menduduki sebagai ketua SP PLN. Artinya, sejak 1 Juni 2009, otomatis telah gugur haknya menjadi Ketua Serikat Pekerja PT PLN. Ia hanya berhak menjadi anggota luar biasa, itu pun harus mengajukan kembali," kata Riyo menjelaskan.

JAKARTA - Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) PT PLN Riyo Supriyanto akhirnya bersikap tegas menanggapi ulah Ahmad Daryoko, pensiunan pegawai PLN yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News