Polres Lamandau Perketat Pengamanan Perbatasan Untuk Cegah Peredaran Narkoba

Polres Lamandau Perketat Pengamanan Perbatasan Untuk Cegah Peredaran Narkoba
Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, LAMANDAU - Polres Lamandau memperketat penjagaan di wilayah perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat untuk mencegah masuknya narkoba yang selama ini marak melalui jalur darat.

"Jaringan narkoba melintas di perbatasan dengan berbagai modus operandi, ada yang sengaja dibawa menggunakan mobil pribadi, menggunakan angkutan umum serta menggunakan jasa pengiriman paket," ujar Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono dikutip dari Antara, Kamis (18/5).

Oleh karena itu pihaknya mengerahkan personel aparat kepolisian setempat untuk menekan masuknya narkoba yang memanfaatkan jalur darat di wilayah kerjanya di perbatasan kedua provinsi tersebut.

Dia menuturkan selain memperketat perbatasan aparat kepolisian itu juga memperketat sejumlah wilayah hukum Polres Lamandau.

Tujuannya agar jaringan tindak pidana narkoba tidak bisa dengan leluasa hendak memasukkan narkoba daerah itu dengan mudah.

Bahkan, kata dia, pihaknya juga meningkatkan jam patroli dengan tujuan selain mengantisipasi masuknya narkoba. juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lamandau karena banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah itu.

"Semoga saja dengan apa yang kami lakukan ini dapat menekan masuknya narkoba jenis apapun di Kalteng yang bisa membahayakan generasi terkhusus di daerah kami," ucapnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Nono Wardoyo mengatakan sabu-sabu kebanyakan dipasok melalui provinsi yang berdekatan dengan Kalteng yakni Kalbar dan Kalsel melalui jalur darat.

Jajaran Polres Lamandau memperketat penjagaan di wilayah perbatasan untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News