Polri Harus Gulung Otak di Balik Sindikat Saracen

Polri Harus Gulung Otak di Balik Sindikat Saracen
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan mengapresiasi keberhasilan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri membongkar sindikat Saracen yang berbisnis hoaks dan ujaran kebencian (hate speech). Pasalnya, hoaks dan hate speech sudah sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Aksi sindikat ini telah meresahkan dan mengganggu stabilitas keamanan nasional," ujar Edi di Jakarta, Kamis (24/8).

Mantan wartawan yang kini memimpin Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) itu mengharapkan Polri bisa mengusut tuntas seluruh jaringan Saracen. "Mari dukung Polri menindak tegas siapa pun di belakang jaringan Saracen," ucapnya. 

Selain kasus Saracen, Edi juga meminta Polri tidak ragu menindak penebar hoaks dan ujaran kebencian lainnya. Polisi harus benar-benar menegakkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

"Kinerja Polri ini patut diapresiasi dan semoga ke depan tidak ada lagi kasus serupa. Kami mendukung seluruh jajaran kepolisian tegas terhadap siapa saja pelaku ujaran kebencian," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan mengapresiasi keberhasilan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri membongkar


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News