Polri Periksa Hidung Umar Patek

Ditangkap SIS Di Pakistan

Polri Periksa Hidung Umar Patek
Polri Periksa Hidung Umar Patek
JAKARTA - Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme memberangkatkan tim advance ke Islamabad, Pakistan untuk melihat langsung gembong teroris Umar Patek. Perakit firing device Bom Bali 1 (2002) itu ditangkap Pakistan State Intelligence Service dan ditahan di sebuah tempat yang dirahasiakan di Pakistan.

"Tim yang berangkat dari Densus, Interpol, Divisi Hubungan Internasional dan instansi terkait," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam, Rabu (30/03). Polri belum akan membenarkan 100 persen bahwa yang tertangkap benar-benar Umar Patek.

"Kita menunggu hasil verifikasi tim. Ada ciri khas fisik yang kita tahu persis. Misalnya, bentuk wajah, hidung, dan sebagainya," kata Anton. Umar Patek yang juga punya nama alias Zacky itu sudah dinyatakan buron sejak tahun 2002. Dia diduga bersama Dulmatin (tewas Maret 2010 di Ciputat) ikut merencanakan pengeboman Bali termasuk merakit pemantik dalam bom jaringan Amrozi cs.

Anton menambahkan, Polri berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri dan Kedutaan Besar Pakistan. "Kita juga berkomunikasi dengan Interpol sebab Patek ini sudah ada red notice sejak lama," katanya.

JAKARTA - Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme memberangkatkan tim advance ke Islamabad, Pakistan untuk melihat langsung gembong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News