Polri Tetapkan Dua Tersangka Teror di Poso

Polri Tetapkan Dua Tersangka Teror di Poso
Polri Tetapkan Dua Tersangka Teror di Poso
JAKARTA - Kepolisian di wilayah, Poso, Sulawesi Tengah telah menetapkan dua tersangka yang diduga terlibat  dalam pelatihan teror di wilayah rawan konflik tersebut. Keduanya berinisial I alias S dan AB. Dua tersangka ini diamankan di Poso Kota, saat polisi melaksanakan razia Sabtu (20/10) pekan lalu.

"Hal ini terungkap dari pemeriksaan awal bahwa dua ini merupakan orang yang ikut kegiatan  pelatihan teror. Kita identifikasi berada di kawasan Gunung Biru. Jadi bukti permulaan yang cukup sementara menguatkan ada dugaan dua yang diamankan dalam razia di Poso," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar saat jumpa pers di kantor Divisi Humas, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Menurut Boy, kedua tersangka sudah diperiksa sejak kemarin. Namun, penetapan keduanya belum terkait dengan peristiwa pembunuhan terhadap dua polisi maupun peledakan bom rakitan yang terjadi beberapa hari terakhir ini di Poso. Keduanya diduga kuat ikut serta dalam pelatihan membuat bahan peledak.

"Kita belum mengaitkan dengan peristiwa lain, karena belum cukup bukti. Tapi dugaan berkaitan dengan masalah pelatihan teror," tegas.

JAKARTA - Kepolisian di wilayah, Poso, Sulawesi Tengah telah menetapkan dua tersangka yang diduga terlibat  dalam pelatihan teror di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News