Polri Waspadai Sabotase selama Mudik

Polri Waspadai Sabotase selama Mudik
Polri Waspadai Sabotase selama Mudik
SEMARANG - Arus mudik Lebaran yang sudah mulai terasa mendapat perhatian serius dari Polri dan Kementerian Perhubungan. Satu hal yang menjadi prioritas untuk diwaspadai adalah adanya kemungkinan sabotase dan tindak terorisme.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo saat mengecek kesiapan mudik Lebaran bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi di Stasiun KA Tawang, Semarang, kemarin (20/8). "Kami telah menyiapkan berbagai antisipasi terkait dengan kemungkinan adanya gangguan keamanan terhadap para pemudik. Pengamanan pemudik menjadi prioritas kami," ujarnya.

Timur menambahkan, keamanan pemudik yang menggunakan moda transportasi KA mendapat perhatian khusus. Polri mengantisipasi kemungkinan terjadinya sabotase dan tindak terorisme yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Wilayah Jateng, kata dia, merupakan titik lelah para pemudik, terutama yang menempuh perjalanan darat, sehingga rawan kecelakaan lalu lintas. Karena itu, Timur meminta pemudik yang kelelahan di jalan agar beristirahat di sejumlah posko yang telah disediakan.

SEMARANG - Arus mudik Lebaran yang sudah mulai terasa mendapat perhatian serius dari Polri dan Kementerian Perhubungan. Satu hal yang menjadi prioritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News