Ponaryo: Sriwijaya FC Tetap Tim Kuat Meski Ditinggal Pemain Andalan

Ponaryo: Sriwijaya FC Tetap Tim Kuat Meski Ditinggal Pemain Andalan
Ponaryo Astaman (kiri) dan pemain Pusamania Borneo FC lainnya, bersiap-siap melakukan shooting ke gawang.ASEP SAIFI /KALTIM POST/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang Pusamania Borneo FC Ponaryo Astaman mengatakan eks klubnya, Sriwijaya FC tetap kuat meski banyak ditinggal pemain andalan.

"Saya sangat respek dengan Sriwijaya FC. Karena mereka tetap tim kuat. Permainan mereka juga semakin bagus dengan masuknya pelatih anyar Oswaldo Lessa. Kami harus melakukan persiapan lebih baik untuk hadapi mereka pada 22 April mendatang," ungkap Ponaryo, Senin (17/4).

Di awal musim, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu kehilangan Firman Utina, Supardi Natsir, Fachrudin Aryanto, Wildansyah, dan M Ridwan. Gerbong eksodus juga memaksa Pelatih Widodo C Putro di tengah jalan.

Gelandang yang pernah perkuat panji Sriwijaya FC pada 2009 hingga 2013 ini menjelaskan, masuknya Pelatih Oswaldo Lessa ke skuat Wong Kito juga menjadi perhatian serius.

Arsitek asal Brasil ini pintar mengolah strategi. Kepiawaiannya mengolah taktik sudah teruji di Persipura Jayapura.

Pada AFC Cup 2015 silam, Persipura diantarkan ke babak delapan besar. Langkah mereka terhenti bukan karena kalah atau dihentikan lawan.

Mereka tersingkir dari turnamen kasta kedua AFC karena PSSI disanksi FIFA. Pembekuan FIFA ini imbas dari perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora.

Catatan untuk Lessa, diakhir masa pengabdiannya di Persipura tidak pernah persembahkan kemenangan di Bhayangkara Cup dan hanya melaju ke fase delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Gelandang Pusamania Borneo FC Ponaryo Astaman mengatakan eks klubnya, Sriwijaya FC tetap kuat meski banyak ditinggal pemain andalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News